Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Lanjutkan Pembicaraan Bebas Visa dengan Bahrain, Oman, dan Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 16 Januari 2023, 13:49 WIB
Rusia Lanjutkan Pembicaraan Bebas Visa dengan Bahrain, Oman, dan Arab Saudi
rmol news logo Rusia akan melanjutkan pembicaraan dengan beberapa negara Arab mengenai perjanjian bebas visa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Yevgeny Ivanov mengatakan, saat ini Moskow masih terus fokus menyelesaikan perjanjian tersebut dengan beberapa negara seperti Bahrain, Oman, Arab Saudi, dan sejumlah negara lainnya, untuk memberikan bebas visa kepada warga Rusia.

Proyek mengenai perjanjian bebas visa juga sedang dirancang dengan Meksiko dan Malaysia, serta dengan beberapa negara kepulauan di Karibia.

“Selain itu, kami saat ini sedang berdiskusi dengan Hong Kong untuk memperpanjang masa tinggal bebas visa dari 14 menjadi 30 hari," kata Ivanov, seperti dikutip dari TASS.

Ivanov juga mengatakan bahwa saat ini warga negara lebih dari 60 negara dapat memasuki Rusia tanpa visa hanya dengan menggunakan paspor nasional mereka.

Dikutip dari situs resmi Visa Guide, paspor Rusia menempati urutan ke-94 di dunia per Januari 2023.  Ini berarti warga negara Rusia dapat melakukan perjalanan bebas visa ke beberapa negara di dunia. Namun, untuk memasuki negara lainnya, pemegang paspor Rusia harus mengajukan visa terlebih dahulu.

Mulai Januari 2023, pemegang paspor Rusia dapat melakukan perjalanan bebas visa ke 87 negara dan wilayah, antara lain, Afrika Selatan, Korea Selatan, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Irak, Israel, dan Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA