Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Black Box Yeti Airlines Ditemukan, Empat Orang Masih Hilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 16 Januari 2023, 14:57 WIB
Black Box Yeti Airlines Ditemukan, Empat Orang Masih Hilang
Puing-puing pesawat Yeti Airlines yang jatuh di Pokhara, Nepal pada Minggu, 15 Januari 2023/Net
rmol news logo Black box atau kotak hitam dari pesawat 9N-ANC ATR-72 milik Yeti Airlines akhirnya ditemukan. Sementara pencarian untuk empat orang lainnya yang hilang masih dilakukan.

Menurut Otoritas Penerbangan Sipil Nepal (CAAN) pada Senin (16/1), black box pesawat yang jatuh di tepi Sungai Seti, Pokhara itu telah ditemukan.

Dari 72 orang yang berada di dalam pesawat, 68 di antaranya telah ditemukan dan dinyatakan meninggal. Sementara empat orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Asisten Kepala Distrik (CDO) Kaski Anil Shahi mengatakan bahwa jenazah yang telah diidentifikasi akan diserahkan kepada keluarga masing-masing setelah menyelesaikan prosedur yang seharusnya.

Namun Shahi mengatakan, terdapat bagian tubuh jenazah yang tidak dapat ditarik keluar dari ngarai karena topografi lokasi kecelakaan yang sulit.

Pesawat Yeti Airlines lepas landas dari Bandara Internasional Tribhuvan Kathmandu pada Minggu (15/1) pukul 10.33 waktu setempat, dan kemudian jatuh beberapa menit sebelum mendarat di Bandara Internasional Pokhara.

Pilot, Kapten Kamal KC, melakukan kontak pertama dengan menara kendali Pokhara dari jarak sekitar 110 kilometer. Cuaca juga dilaporkan dalam keadaan baik ketika kecelakaan terjadi.

Kendati begitu kapten sempat meminta izin untuk beralih mendarat di landasan pacu paling barat, dari yang sebelumnya dijadwalkan di landasan pacu timur. Belum diketahui alasan peralihan ini.

Saat ini otoritas telah membentuk tim investigasi tingkat tinggi untuk menganalisa black box yang telah ditemukan untuk menentukan penyebab kecelakaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA