Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tolak Ekstradisi ke AS, Putra Gubernur Krasnoyarsk yang Ditangkap di Italia Minta Dipulangkan ke Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 18 Januari 2023, 06:44 WIB
Tolak Ekstradisi ke AS, Putra Gubernur Krasnoyarsk yang Ditangkap di Italia Minta Dipulangkan ke Rusia
Kota Krasnoyarsk di Rusia/Net
rmol news logo   Putra gubernur Krasnoyarsk Artem Uss, yang ditangkap di Italia, meminta pengadilan Milan untuk mengekstradisinya ke Rusia.

Artem Uss, yang dituduh melakukan pencucian uang, menentang ekstradisi ke Amerika Serikat.

Otoritas Italia belum memutuskan bagaimana melanjutkan kasus Uss. Menurut laporan media Italia, pengacara Uss bersikeras bahwa klien mereka akan menghadapi risiko perlakuan diskriminatif jika dia ditahan di penjara Amerika, seperti dilaporkan Radio Liberty.

Pengacara juga percaya bahwa otoritas AS berniat akan menggunakan Uss dalam pertukaran tahanan, mungkin dengan imbalan mantan marinir AS Paul Whelan yang dipenjara.

Uss dan lima warga Rusia lainnya dituduh melanggar sanksi dan pencucian uang. Ia ditangkap pada 17 Oktober di Bandara Internasional Malpensa Milan dengan surat perintah penangkapan AS. Saat itu, dia akan terbang ke Turki.

Uss ditahan di sebuah penjara di utara kota Busto Arsizio selama lebih dari sebulan. Kemungkinan, dia menghadapi hukuman penjara 30 tahun di Amerika Serikat.

Uss mengaku tidak bersalah. Dia bersaksi di pengadilan bahwa dia belum pernah ke New York dan terakhir kali dia berada di Amerika Serikat adalah 25 tahun yang lalu, ketika dia berusia 14 tahun. Menurutnya, ini bertentangan dengan data yang diberikan dalam dokumen yang memberatkan Departemen AS. Keadilan.

Rusia juga sedang mengupayakann ekstradisi Uss. Di tanah airnya, Uss juga terjerat kasus pencucian uang skala besar oleh kelompok terorganisir. Pengadilan Meshchansky di Moskow mengeluarkan surat perintah penangkapan Uss secara in absentia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA