Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Lavrov: Formula Damai Rusia-Ukraina Versi Zelensky Tak Masuk Akal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 18 Januari 2023, 19:07 WIB
Menlu Lavrov: Formula Damai Rusia-Ukraina Versi Zelensky Tak Masuk Akal
Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov/Net
rmol news logo Jalan damai untuk mengakhiri perang Ukraina dan Rusia dalam hampir 11 bulan terakhir tampaknya tidak berjalan mulus lantaran keduanya belum menunjukkan upaya bersama.

Berbicara selama konferensi pers di Moskow pada Rabu (18/1), Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengklaim pihaknya belum menerima proposal perdamaian yang serius dari Ukraina.

"Kami belum melihat proposal serius," ujarnya.

Meski begitu, Lavrov menegaskan Rusia akan selalu siap melakukan pembicaraan dengan Ukraina dan menanggapi setiap proposal serius yang mereka ajukan.

"Kami akan siap untuk mempertimbangkannya dan memutuskan," tegasnya.

Menanggapi 10 formula perdamaian yang diperkenalkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada tahun lalu, Lavrov dengan terang-terangan menolaknya karena dinilai tidak masuk akal.

"Tidak ada pembicaraan tentang negosiasi dengan Zelensky. Rencana 10 poin pemimpin Ukraina yang diluncurkan November lalu sebagai inisiatif yang benar-benar tidak masuk akal," ujar Lavrov.

Dalam pernyataannya, Lavrov mendesak NATO untuk segera menarik infrastruktur militernya di Ukraina dan perbatasan dekat dengan Rusia.

Menurutnya Barat terlalu ikut campur dan Ukraina hanya digunakan mereka untuk memperkuat pandangan anti-Rusia di dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA