Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Kirim 3 Juta Dosis Vaksin Covid-19 ke Myanmar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 20 Januari 2023, 15:58 WIB
China Kirim 3 Juta Dosis Vaksin Covid-19 ke Myanmar
Upacara serah terima 3 juta dosis vaksin Covid-19 yang diserahkan Duta Besar China untuk Myanmar, Chen Hai kepada Menteri Persatuan Kesehatan Myanmar, Thet Khaing Win di Bandara Internasional Yangon pada Kamis, 19 Januari 2023/Net
rmol news logo China menyerahkan tambahan 3 juta dosis vaksin Covid-19 untuk Myanmar pada Kamis (19/1) atas permintaan dari negara tersebut dalam upaya memerangi virus Covid-19.

Dalam upacara serah terima yang dilakukan di Bandara Internasional Yangon, Duta Besar China Chen Hai mengatakan bahwa setelah Myanmar meminta pasokan vaksin, Beijing dengan segera mengirimkan permintaan tersebut.

Menurut Chen, Myanmar adalah "Paukhphaw" yang berarti seorang saudara, karena mereka memiliki sejarah panjang persahabatan di masa lalu, dan akan terus mempererat persahabatannya di masa depan.

"China akan terus memperdalam kerja sama dengan Myanmar di berbagai bidang termasuk kesehatan," ujarnya, yang dimuat People's Daily pada Jumat (20/1).

Menanggapi kiriman vaksin tersebut, Menteri Persatuan Kesehatan Myanmar, Thet Khaing Win menyatakan terima kasihnya kepada China atas bantuan yang telah diberikan.

Menurut laporan dari Thet Khaing Win, vaksin dari China ini akan digunakan untuk anak usia sekolah dan lansia dengan penyakit kronis.

Sebagian besar orang Myanmar telah disuntik menggunakan vaksin dari China, atas kiriman puluhan juta dosis vaksin yang telah diberikan sejak 2021 lalu.

Kini menurut Myanmar, kerja sama persahabatan antara kedua negara ini akan mencapai perkembangan barunya pada tahun ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA