Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

21 Hari Terjebak dalam Lubang Galian, Jenazah Bocah di Vietnam Berhasil Dievakuasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 21 Januari 2023, 07:52 WIB
21 Hari Terjebak dalam Lubang Galian, Jenazah Bocah di Vietnam Berhasil Dievakuasi
Evakuasi jenazah bocah yang terjebak di lubang tiang beton di konstruksi jembatan Rọc Sen/Net
rmol news logo Jenazah bocah malang bernama Thai Ly Hao Nam yang terjebak dalam lubang tiang beton akhirnya berhasil dievakuasi tim penyelamat Vietnam pada Jumat dini hari (20/1) waktu setempat.

Anak laki-laki berusia sepuluh tahun itu jatuh lubang tiang beton sedalam 35 meter pada akhir Desember 2022.  Selama  21 hari bocah itu terjebak. Meski sudah berusaha keras, penyelamat tidak dapat membawanya keluar, hingga Nam dinyatakan meninggal 16 hari yang lalu.

Menurut Departemen Kepolisian Provinsi Dong Thap, dua petugas penyelamat turun dari pipa baja sepanjang 25 meter yang mengelilingi tumpukan beton tempat Nam jatuh, dan mengambil tubuhnya menggunakan peralatan khusus sekitar pukul 1:20 pagi, seperti dikutip dari Vietnam News.

Karena pipa bajanya sempit, tim penyelamat bergantian mengoperasikan alat itu.

Jenazah Nam langsung dimasukkan ke dalam peti mati, dan diantar ke rumahnya yang jaraknya hanya satu kilometer. Di rumah keluarga, Thai Van Tan Tai, ayah Nam, menangis saat jenazah bocah itu tiba. Sementara ibunya, Nguyen Thi My Linh, menangis hingga pingsan.

Nam kemudian dimakamkan di belakang rumah.

Wakil Ketua Komite Rakyat Provinsi Dong Thap, Doang Tan Buu mengatakan bahwa hasil otopsi menunjukkan bahwa Nam meninggal karena beberapa luka yang dideritanya saat terjatuh.

Para pejabat telah menuntut penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kematian bocah itu dan menghukum mereka yang bertanggung jawab jika ditemukan pelanggaran.

Insiden berawal ketika Nam dan tiga anak lainnya pergi ke lokasi konstruksi jembatan Roc Sen di Komune Phu Loi di Distrik Thanh Binh untuk mengumpulkan besi tua pada 31 Desember 2022.  Nam jatuh ke dalam lubang beton berdiameter 25 cm dengan kedalaman 35 m.

Proses penyelamatan dimulai pada siang hari di hari yang sama. Ratusan orang termasuk petugas pemadam kebakaran dan polisi bersama dengan peralatan penyelamat seperti ekskavator, derek, dan auger dikirim ke tempat kejadian.

Hanya lima hari kemudian, pada 4 Januari 2023, Nam dinyatakan meninggal oleh pihak berwenang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA