Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Hubungan Diplomatik, Jepang-Indonesia Luncurkan Logo 65 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 21 Januari 2023, 09:48 WIB
Rayakan Hubungan Diplomatik, Jepang-Indonesia Luncurkan Logo 65 Tahun
Logo hubungan diplomatik Indonesia-Jepang ke-65 tahun yang diluncurkan pada Jumat, 20 Januari 2023/Net
rmol news logo Indonesia dan Jepang merayakan hubungan diplomatik yang telah berlangsung selama 65 tahun dengan meluncurkan logo yang menggambarkan eratnya hubungan antar kedua negara.

Logo yang terdiri dari angka 6 dan 5 ini berpadu membentuk satu hati yang selaras dengan tema perayaan hubungan tahun ini, yaitu "Satu Hati, Kokoro-Hitotsu-Ni".

Simbol tersebut diluncurkan pada Jumat (20/1), melalui video Kick-off 65 Tahun Indonesia-Jepang yang diunggah dalam akun media sosial Kedutaan Besar Jepang di Indonesia.

"2023 adalah tahun yang penting untuk hubungan Indonesia dan Jepang. Untuk merayakannya, Indonesia dan Jepang sepakat meluncurkan logo yang akan di gunakan (dalam setiap kegiatan kedua negara) tahun ini," ujar Dubes Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi.

Sementara menurut Dubes Jepang untuk Indonesia, Kenji Kanasugi, tahun ini Indonesia dan Jepang akan melakukan banyak kegiatan untuk merayakan hubungan bilateralnya yang telah terjalin selama lebih dari enam dekade.

Menurut pernyataan bersama dari Dubes masing-masing negara, 2023 akan menandai banyak hal penting yang akan dilakukan oleh kedua negara.

Tahun ini, Indonesia dan Jepang akan memiliki peran masing-masing dalam kepemimpinannya di kawasan, di mana Indonesia memegang Keketuaannya di ASEAN, dan Jepang juga memimpin G-7 pada 2023.

Pada tahun ini juga Jepang dan ASEAN menyambut hubungan persahabatan dan kerja sama yang telah berlangsung tepat selama 50 tahun.

Dalam banyak momen besar tersebut, kedua negara saling mendorong untuk terus meningkatkan dan memperkuat hubungan kerja sama di seluruh bidang, di masa mendatang.

"Selamat merayakan 65 tahun hubungan Indonesia dan Jepang," kata kedua Dubes di akhir video. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA