Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FBI Temukan Lebih Banyak Dokumen Rahasia di Rumah Pribadi Joe Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 22 Januari 2023, 12:11 WIB
FBI Temukan Lebih Banyak Dokumen Rahasia di Rumah Pribadi Joe Biden
Presiden Amerika Serikat Joe Biden/Net
rmol news logo Skandal penemuan dokumen rahasia di kediaman pribadi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden semakin meluas. Biro Investigasi Federal (FBI) bahkan menemukan lebih banyak dokumen rahasia di rumah Biden di Wilmington, negara bagian Delaware.

Pengacara pribadi presiden, Bob Bauer, mengatakan FBI telah menemukan enam dokumen rahasia di rumah Biden dalam operasi penggeledahan yang berlangsung hampir 13 jam tersebut. Selama penggeledahan, Biden maupun istrinya Jill, tidak hadir.

"FBI telah menggeledah rumah Presiden Joe Biden di Wilmington, Delaware dan menemukan enam dokumen tambahan yang berisi tanda rahasia dan juga menyita beberapa catatannya," kata Bauer, seperti dikutip TRT World, Minggu (22/1).

Dokumen yang diambil oleh FBI mencakup ketika Biden bekerja di Senat dan menjadi wakil presiden. Belum diketahui tingkat klasifikasi dari dokumen-dokumen yang disita tersebut.

Penggeledahan rumah Biden dilakukan setelah ditemukan sejumlah catatan rahasia di bekas kantor Biden di Penn Biden Center di Washington sekitar tiga bulan lalu. Itu terjadi sehari setelah Biden menyebut catatan rahasia tersebut tidak ada di sana.

Penyelidikan mengenai dokumen-dokumen rahasia juga dilakukan di tengah upaya investigasi Departemen Kehakiman terhadap penemuan serupa di kediaman mantan Presiden Donald Trump.

Biden sendiri mengatakan akan bekerja sama dengan pihak berwenang dan berharap masalah tersebut segera selesai.

"Kami menemukan beberapa dokumen diajukan di tempat yang salah. Kami segera menyerahkannya ke Arsip dan Departemen Kehakiman," kata Biden.

Masih belum diketahui apakah FBI akan melakukan pencarian tambahan di lokasi lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA