Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Goyah, Spotify akan PHK Karyawan Pekan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 23 Januari 2023, 11:41 WIB
Ikut Goyah, Spotify akan PHK Karyawan Pekan Ini
Spotify/Net
rmol news logo Perusahaan streaming musik asal Swedia, Spotify Technology, dilaporkan berencana melakukan pemangkasan karyawan. Langkah yang sama yang telah dilakukan oleh raksasa teknologi lain, seperti Google, Meta, hingga Amazon.

Mengutip Bloomberg, Spotify akan melakukan PHK secepatnya pada pekan ini. Namun tidak diketahui berapa jumlah karyawan yang terdampak.

Berdasarkan laporan pendapatan kuartal ketiga, Spotify memiliki sekitar 9.800 karyawan. Pada Oktober, 38 orang diberhentikan di studio podcast Gimlet Media dan Parcast.

Buruknya prospek ekonomi global disinyalir menjadi alasan banyaknya perusahaan teknologi yang melakukan PHK, khususnya untuk menghemat biaya.

Spotify sendiri telah berkomitmen untuk podcasting sejak tahun 2019. Perusahaan menghabiskan lebih dari satu miliar dolar untuk memperoleh jaringan podcast, perangkat lunak pembuatan, layanan hosting, dan hak atas acara populer seperti The Joe Rogan Experience dan Armchair Expert.

Namun, investasi tersebut telah menguji kesabaran investor. Tahun lalu, saham Spotify anjlok 66 persen karena investor mempertanyakan kapan mereka akan mulai melihat keuntungan.

Eksekutif Spotify mengatakan bisnis podcast baru akan menguntungkan dalam satu hingga dua tahun ke depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA