Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Latihan Bareng China dan Afsel, Kapal Perang Rusia Dilengkapi Rudal Hipersonik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 23 Januari 2023, 15:49 WIB
Latihan Bareng China dan Afsel, Kapal Perang Rusia Dilengkapi Rudal Hipersonik
Kapal perang Rusia Admiral Gorshkov/Net
rmol news logo Rusia tengah bersiap menggelar latihan bersama dengan angkatan laut China dan Afrika Selatan pada Februari. Moskow sendiri mengerahkan kapal perang Admiral Gorshkov yang dilengkapi dengan rudal hipersonik generasi baru Zircon.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mengutip sumber pertahanan, TASS pada Senin (23/1), latihan tersebut akan berlangsung dari 17 hingga 27 Februari di dekat kota pelabuhan Durban dan Teluk Richards. Tujuannya untuk memperkuat hubungan yang sudah berkembang antara Afrika Selatan, Rusia, dan China.

"Admiral Gorshkov akan pergi ke titik dukungan logistik di Tartus Suriah, dan kemudian mengambil bagian dalam latihan angkatan laut bersama angkatan laut China dan Afrika Selatan," kata sumber tersebut.

Latihan itu akan menjadi yang kedua melibatkan tiga negara di Afrika Selatan, setelah latihan pada tahun 2019.

Pada bulan ini, Admiral Gorshkov mengadakan latihan di Laut Norwegia setelah Presiden Vladimir Putin mengirimnya ke Samudra Atlantik sebagai sinyal ke Barat bahwa Rusia tidak akan mundur atas perang di Ukraina.

Sementara itu, rudal Zircon memiliki kemampuan yang diyakini dapat menembus pertahanan rudal Amerika Serikat (AS) yang semakin canggih.

Zircon memiliki kecepatan sembilan kali kecepatan suara, dengan jangkauan lebih dari 1.000 km. Mereka membentuk inti dari persenjataan hipersoniknya, bersama dengan kendaraan luncur Avangard yang memasuki tugas tempur pada tahun 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA