Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dokter WHO Diculik di Basis Militan Mali

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 25 Januari 2023, 06:43 WIB
Dokter WHO Diculik di Basis Militan Mali
Tentara Mali dari Baterai Artileri 614 saat sesi pelatihan howitzer D-30 dengan Misi Pelatihan Uni Eropa (EUTM) di kamp Sevare, wilayah Mopti, di Mali/Net
Seorang dokter yang bekerja untuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menjadi korban penculikan penyerang tak dikenal di wilayah Mali timur.

WHO mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Selasa (24/1) bahwa Mahamadou Diawara diculik dari mobilnya pada Senin di kota Menaka, yang terletak di wilayah timur, tempat aktivitas kelompok jihad yang terkait dengan al Qaeda dan Negara Islam.

Sopir yang mendampingi Diawara juga dilaporkan sempat mendapat serangan, sebelum kemudian ditinggalkan di tempat kejadian.

"WHO bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk menyelidiki penculikan itu dan memastikan kolega kami segera kembali ke keluarganya," kata pernyataan itu, seperti dikutip dari SWI, Rabu (25/1).

Diawara dikirim ke Menaka pada awal tahun 2020. Ia telah memimpin upaya penyediaan perawatan medis bagi masyarakat terpencil yang berisiko mengalami kekerasan.

Mali saat ini sedang memerangi pemberontakan yang dilakukan kelompok jihadis Islam yang merajalela. Sebagian besar wilayah di Sahel bahkan telah dikuasai para militan.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA