Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Latih AU Filipina Jatuh, Dua Pilot Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 25 Januari 2023, 14:49 WIB
Pesawat Latih AU Filipina Jatuh, Dua Pilot Meninggal
Pesawat latih SIAI-Marchetti SF260 TP milik Angkatan Udara Filipina (PAF) jatuh di Kota Pilar, Bataan pada Rabu, 25 Januari 2023/Net
rmol news logo Sebuah pesawat latih SIAI-Marchetti SF260 TP milik Angkatan Udara Filipina (PAF) dilaporkan jatuh di sebuah lahan pertanian di Kota Pilar, Bataan, pada Rabu pagi (25/1) waktu setempat.

Jurubicara PAF Maria Consuelo Castillo mengatakan pesawat dioperasikan oleh unit 15th Strike Wing. Dua pilot yang ada di dalamnya meninggal dunia.

Pesawat lepas landas sekitar pukul 9.59 waktu setempat dari pangkalan PAF di Sangley Point di Provinsi Cavite, kemudian jatuh di Bataan sekitar pukul 10.35 waktu setempat.

"Kami kehilangan jejak pesawat lebih dari 30 menit setelah penerbangan," kata Castillo, seperti dimuat The Straits Times.

Kecelakaan pesawat PAF terjadi sehari setelah pesawat Cessna berisi enam tempat duduk hilang di Isabela, sebuah provinsi di utara Manila. Operasi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung untuk menemukan pesawat pribadi, pilotnya, dan lima penumpangnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA