Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lynne Tracy, Duta Besar AS yang Baru untuk Rusia Tiba di Moskow

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 26 Januari 2023, 14:55 WIB
Lynne Tracy, Duta Besar AS yang Baru untuk Rusia Tiba di Moskow
Duta Besar AS Baru untuk Rusia Lynne Tracy di depan Kedutaan Besar AS di Moskow/Net
rmol news logo Di tengah ketegangan hubungan antara Amerika Serikat dan Rusia, Washington menunjuk Duta Besar baru Lynne Tracy untuk ditempatkan di Moskow.

Penunjukan Tracy berarti menjadikannya wanita pertama yang menjabat sebagai Duta Besar AS untuk Rusia. Tracy, yang berbicara bahasa Rusia, sebelumnya menjabat sebagai wakil kepala misi di kedutaan di Moskow dari 2014 hingga 2017.

Kantor Kedutaan AS di Moskow pada Kamis (26/1) mengabarkan bahwa Tracy, yang fasih berbicara dalam bahasa Rusia, telah tiba di Moskow dan siap menjalankan tugasnya.

"Selamat datang kembali di Rusia, Duta Besar Tracy," tulis Kedutaan di saluran Telegram, dalam postingan foto Trace di bandara Moskow, seperti dikutip dari TASS.

Tracey tidak asing lagi dengan Rusia. Ia adalah pejabat tingkat dua atau wakil kepala misi di Kedutaan AS di Moskow dari 2014 hingga 2017.  Kembalinya Trace ke Moskow tepat pada periode yang paling menantang dalam hubungan AS-Rusia.

Sebelum tiba di Moskow, Tracy mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat Anatoly Antonov di Washington pada Rabu (24/1).  Pembicaraan berfokus pada aspek-aspek bermasalah dalam hubungan Rusia-AS, dan itu akan dilanjutkan dengan Tracy.

Tracy disetujui sebagai Duta Besar AS untuk Rusia oleh Senat AS pada 21 Desember 2022.

Pada akhir November, dia mengatakan kepada sidang Senat bahwa dia berbagi kebijakan Washington tentang Rusia dan mendukung sanksi anti-Rusia yang lebih keras. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA