Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Pernyataan Menteri Jerman, Prancis: NATO Tidak Sedang Berperang dengan Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 27 Januari 2023, 07:48 WIB
Bantah Pernyataan Menteri Jerman, Prancis: NATO Tidak Sedang Berperang dengan Rusia
Menteri Luar Negeri Prancis Catherine Colonna dan mitranya dari Jerman Annalena Baerbock/Net
rmol news logo Pernyataan kontroversial Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock bahwa negara-negara Barat sedang berperang dengan Rusia mendapat komentar dari Kementerian Luar Negeri Prancis pada Kamis (26/1) waktu setempat.

Kementerian mengatakan, fakta bahwa AS, Jerman, dan beberapa negara lain mengumumkan akan memasok Ukraina dengan tank tempur, tidak berarti NATO berperang dengan Moskow,

"Kami tidak berperang dengan Rusia dan tidak ada mitra kami," kata juru bicara kementerian Anne-Claire Legendre, seperti dikutip dari AFP, Jumat (27/1).

"Pengiriman peralatan militer bukan berarti perang bersama," katanya.

Sehari sebelumnya, Washington mengumumkan akan mengirim lebih dari 30 tank M1 Abrams ke Kyiv, sementara Berlin mengatakan akan menyumbangkan lebih dari selusin panzer Leopard 2 dan tidak menghalangi Polandia dan anggota UE dan NATO lainnya yang ingin menyerahkan mereka ke Ukraina juga.

Ketika berpidato di hadapan Majelis Parlemen Dewan Eropa (PACE) bahwa Uni Eropa pada Selasa, Baerbock mengatakan bahwa Uni Eropa harus bergerak sejalan karena mereka sedang berperang melawan Rusia dan bukan melawan satu sama lain.

Diminta untuk mengklarifikasi komentar Baerbock, Kementerian Luar Negeri Jerman mengatakan bahwa dukungan Berlin dijamin oleh Piagam PBB, dan itu tidak menjadikan Jerman sebagai pihak dalam konflik. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA