Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Diselamatkan, Delapan Awak Kapal Hongkong yang Tenggelam di Perairan Jepang Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 27 Januari 2023, 11:35 WIB
Sempat Diselamatkan, Delapan Awak Kapal Hongkong yang Tenggelam di Perairan Jepang Tewas
Tim penyelamat saat mencari sembilan korban lainnya yang tenggelam di lepas pantai Nagasaki, Jepang barat pada Rabu, 25 Januari 2023/AP
rmol news logo Delapan dari 13 awak kapal kargo yang sempat berhasil diselamatkan setelah tenggelam di perairan Jepang pada Rabu (25/1) kemarin, dipastikan telah meninggal dunia.

Hal ini disampaikan oleh Konsulat Jenderal China di Fukuoka pada Kamis (26/1), yang mengumumkan bahwa enam warga negaranya tewas dalam insiden tersebut.

"Lima anggota awak, termasuk empat warga negara China dan seorang warga negara Myanmar, selamat, dengan sembilan lainnya masih hilang," kata otoritas China yang dimuat Shine.

Duta Besar Tiongkok untuk Jepang Kong Xuanyou telah mengerahkan sekelompok anggota staf konsulatnya untuk mengunjungi para korban yang berhasil diselamatkan oleh Kantor Penjaga Pantai Nagasaki, dengan mengirimkan kebutuhan sehari-hari mereka kepada anggota awak Tiongkok.

Menurut Cheng Yan, wakil konsulat jenderal China di Fukuoka, mereka akan membantu para korban selamat untuk dipulangkan lagi kerumahnya masing-masing, dan meminta otoritas Jepang untuk terus membantu penyelamtan.

"Kami telah meminta pihak Jepang untuk terus mencari para pelaut yang hilang dan menangani akibatnya," ujarnya.

Kapal kargo bernama Jintian, yang berasal dari Hong Kong, terbalik dan tenggelam di lepas pantai Nagasaki, Jepang barat, dengan 22 awak kapal tercatat berada di dalam kapal itu, termasuk 14 warga negara China dan delapan warga negara Myanmar.

Penyelamatan sebelumnya telah dibantu oleh otoritas Jepang dan Korea Selatan, kini tim penyelamat masih berusaha untuk mencari sembilan orang lainnya yang masih hilang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA