Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cuaca Buruk, Polisi Dubai Terima 16.610 Panggilan Darurat dalam Sehari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 27 Januari 2023, 13:27 WIB
Cuaca Buruk, Polisi Dubai Terima 16.610 Panggilan Darurat dalam Sehari
Representative Images/The National
rmol news logo Pihak kepolisian Dubai melaporkan telah menerima belasan ribu panggilan darurat dari masyarkat dalam kurun waktu 24 jam, saat negara itu menghadapi cuaca buruk  sejak Rabu (25/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Letnan Kolonel Bilal al-Tayer, Penjabat Direktur Pusat Komando dan Kontrol, sebanyak 15.286 panggilan dilakukan ke nomor darurat (999), sementara 1.324 panggilan lainnya dilakukan ke pusat panggilan non-darurat (901) hingga Kamis (26/1) siang waktu setempat.

Kebanyakan dari mereka yang melakukan panggilan darurat, menurut laporan polisi, telah terlibat kecelakaan di jalan saat hujan lebat, guntur, dan kilat menyambar di sepanjang jalan kota terpadat itu.

Dimuat Alarabiya pada Jumat (27/1), cuaca buruk itu juga telah mengakibatkan beberapa sekolah terpaksa melakukan pembelajaran jarak jauh, dan sejumlah jalanan ditutup.

Kepolisian setempat meyakini publik bahwa pasukannya telah siap dalam menangani situasi dan menjamin keamanan masyarakat selama cuaca buruk ini. Akan tetapi mereka juga mengimbau agar masyarakat turut berhati-hati dalam menghadapi cuaca buruk.

"Pengendara diimbau untuk berhati-hati saat mengemudi selama kondisi cuaca buruk dan mewaspadai potensi bahaya seperti banjir bandang dan angin kencang," ujar Al-Tayer

Selain itu, Al-Tayer juga meminta kepada masyarakat untuk tidak berpergian ke pantai, dan menghindari memasuki laut selama kondisi tidak stabil.

Menurut Pusat Meteorologi Nasional, hujan lebat diperkirakan akan terus menerjang UEA, hingga Sabtu mendatang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA