Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Pamer Kekuatan Militer di Perayaan Hari Republik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 27 Januari 2023, 17:16 WIB
India Pamer Kekuatan Militer di Perayaan Hari Republik
Parade militer dan kebudayaan India di New Delhi pada Kamis, 26 Januari 2023/Net
rmol news logo Peringatan Hari Republik ke-74 di India dimeriahkan oleh parade militer dan sejumlah penampilan budaya tradisional.

Ribuan warga berbondong-bondong menuju Rajpath di New Delhi untuk menyaksikan parade tahunan yang meriah tersebut pada Kamis (26/1).

Diiringi oleh marching band, pasukan yang terdiri dari militer hingga polisi berbaris dalam sinkronisasi sempurna hingga ke mimbar, di mana Presiden Droupadi Murmu berada.

Dalam parade, India menampilkan lebih banyak wanita dalam kontingen militer, sebagai gambaran dari komitmennya untuk kesetaraan dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat.

Puncak acara terjadi saat 45 pesawat Angkatan Udara India, yang terdiri dari Rafale buatan Prancis, Su-30 buatan Rusia, dan jet tempur Tejas buatan India terbang dan menampilkan tampilan aeronautika yang mengesankan.

Sementara itu, Perdana Menteri India Narendra Modi, kepala staf pertahanan, dan tiga kepala dinas juga hadir dalam pawai tersebut.

Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi ikut hadir secara langsung dan menjadi tamu penting dari negara lain dalam acara tersebut.

Bersamaan dengan itu, 144 tentara dari angkatan bersenjata negara Arab juga dilibatkan dalam parade.  

Dimuat The Straits Times, parade militer dan kebudayaan India di sepanjang jalan bekas kolonial itu digelar untuk memperingati 74 tahun berlakunya konstitusi negara pada 1950. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA