Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen Tunjuk Chen Chien-jen sebagai Perdana Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 28 Januari 2023, 11:46 WIB
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen Tunjuk Chen Chien-jen sebagai Perdana Menteri
Mantan perdana menteri Su Tseng-chang, Presiden Tsai Ing-wen dan Perdana Menteri Chen Chien-jen bergandengan tangan saat berfoto di Kantor Kepresidenan di Taipei, Jumat 27 Januari 2023/Net
rmol news logo Posisi Perdana Menteri Taiwan yang ditinggalkan Su Tseng-chang pekan lalu akhirnya digantikan oleh mantan wakil presiden Chen Chien-jen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Chen resmi menjabat setelah ditunjuk oleh Presiden Taiwan Tsai Ing-wen pada Jumat (27/1).

"Chen adalah orang terbaik untuk mempersatukan bangsa pada saat Taiwan menghadapi berbagai tantangan di depan," kata Tsai, seperti dikutip dari Taipei Times, Sabtu (28/1).

“Sebagai orang yang baik hati, tanpa pamrih, dan berdedikasi, Chen adalah kandidat yang paling cocok untuk memimpin Kabinet," lanjutnya.

Penunjukan Chen, yang berjanji untuk meningkatkan ketahanan ekonomi, lingkungan dan masyarakat Taiwan, merupakan bagian dari perombakan Kabinet setelah mantan perdana menteri Su mengumumkan pengunduran diri Kabinetnya pada Kamis pekan lalu.

"Kabinet Su akan mengundurkan diri pada hari Senin, dan upacara serah terima akan diadakan keesokan harinya," kata Juru Bicara Kabinet Lo Ping-cheng dalam sebuah pernyataan.

Dalam konferensi pers di Taipei, Chen berterima kasih kepada Su karena telah menstabilkan negara, membantu Tsai memenangkan pemilihan ulang dan memimpin perang melawan pandemi Covid-19.

"Kabinet Su mendapat kepercayaan dari Taiwan karena memperkenalkan kebijakan yang mendukung pembangunan ekonomi dan memimpin Taiwan untuk mendapatkan pengakuan dari dunia," katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA