Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Spanyol Sita Kokain Senilai Rp 1,7 Triliun dari Kapal Ternak Togo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 29 Januari 2023, 12:22 WIB
Polisi Spanyol Sita Kokain Senilai Rp 1,7 Triliun dari Kapal Ternak Togo
Polisi Spanyol mengeluarkan kokain dari kapal ternak Orion V yang disita di Kepulauan Canary/Net
rmol news logo Berton-ton narkoba jenis kokain ditemukan aparat Kepolisian Spanyol dalam sebuah kapal ternak di Kepulauan Canary awal pekan ini.

Dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (28/1), Kepolisian Spanyol menyebut pihaknya telah menyita 4,5 ton kokain dengan perkiraan nilai jual hingga 105 juta euro atau Rp 1,7 triliun.

Selain itu, mereka juga  menangkap 28 awak kapal Orion V berbendera Togo, yang dibuntuti dari Kolombia dalam operasi bersama yang dijalankan oleh otoritas Spanyol, Drug Enforcement Administration AS, dan polisi Togo.

Polisi Spanyol mengatakan saat ini kapal ternak kerap digunakan oleh penyelundup narkoba agar pihak keamanan sulit melacak muatan ilegal mereka.

"Mereka mengangkut obat-obatan dari Amerika Latin ke Eropa, menggunakan ternak untuk mempersulit kontrol dan pelokalan," begitu pernyataan tersebut, seperti dimuat Reuters.

Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa kapal ternak itu sempat berhenti di beberapa pelabuhan negara Eropa, sebelum akhirnya ditangkap oleh Spanyol pada Selasa (24/1). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA