Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Diduga Ngebut, Bus Pakistan Jatuh ke Jurang

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 29 Januari 2023, 18:03 WIB
Diduga Ngebut, Bus Pakistan Jatuh ke Jurang
Bus yang jatuh ke jurang di Lasbela Balochistan, Pakistan pada Minggu pagi, 29 Januari 2023/Net
Sebuah bus berpenumpang 48 orang di Lasbela Balochistan, Pakistan jatuh ke jurang setelah menabrak tiang jembatan pada Minggu pagi (29/1).

Asisten Komisaris Lasbela, Hamza Anjum mengonfirmasi insiden tersebut dan menyebut 41 penumpang ditemukan dalam keadaan tewas.

Selain itu, kata Anjum, tiga orang lainnya termasuk seorang anak dan seorang wanita berhasil diselamatkan hidup-hidup. Namun, salah satu korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit karena luka-lukanya yang terlalu parah. Ia khawatir jika jumlah korban bisa bertambah lagi menjadi 48 orang.

Anjum memperkirakan kecelakaan itu terjadi karena pengemudi bus melewati batas kecepatan normal dan tidak bisa mengendalikannya.

ÔÇťAkibat ngebut, bus menabrak tiang jembatan saat melakukan putar balik di dekat Lasbela. Kendaraan itu kemudian meluncur ke jurang dan kemudian terbakar," jelasnya, seperti dimuat DAWN.

Akibat bus yang rusak parah, para korban tidak dapat dikenali. Untuk itu petugas penyelamat akan melakukan tes DNA untuk mengidentifikasi puluhan  jenazah tersebut.

Kecelakaan bus di Pakistan sering kali terjadi akibat jalan raya yang rusak, aturan lalu lintas yang longgar dan pengemudi yang sembrono.

Ditambah lagi, penumpang yang melebihi kapasitas bus juga ikut berkontribusi sebagai penyebab kecelakaan mengerikan di Pakistan.

Menurut data WHO, lebih dari 27 ribu orang tewas di jalan raya Pakistan pada tahun 2018.

ARTIKEL LAINNYA