Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Truk Tabrak Bus Penumpang di Nigeria, 20 Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 30 Januari 2023, 07:56 WIB
Truk Tabrak Bus Penumpang di Nigeria, 20 Tewas
Kecelakaan bus di Lagos/Net
rmol news logo Dua kecelakaan lalu lintas terjadi di Nigeria Selatan pada Minggu (29/1) waktu setempat dengan jumlah korban mencapai 20 orang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di pusat bisnis Lagos, Nigeria, sebuah truk yang membawa kontainer berat menimpa sebuah bus penumpang di jembatan yang sibuk di daerah Ojuelegba.

"Penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan bahwa bus sedang mengambil penumpang ketika truk kehilangan kendali dan jatuh ke sisi jembatan," kata Olufemi Oke-Osannyintolu dari badan tanggap darurat negara dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AP, Senin (30/1).

"Hanya satu wanita yang selamat sementara sembilan penumpang termasuk dua anak tewas dalam kecelakaan itu," tambahnya.

Di lokasi yang berbeda di hari yang sama, sebuah truk bertabrakan dengan sebuah bus di daerah dewan Odigbo di negara bagian Ondo dekat Lagos, menewaskan semua penumpang di dalamnya.

"Sebelas orang terbakar tanpa bisa dikenali, pada kecelakaan dini hari. Pengemudi membawa bus dengan sembrono," kata Richard Adetoro dari badan keselamatan jalan.

Kecelakaan di jalan bukan hal baru di banyak negara bagian Nigeria, di mana kondisi jalan buruk dan peraturan lalu lintas biasanya tidak dipatuhi. Ini terutama di Lagos, kota terbesar di Nigeria.

Para ahli mengatakan, kegagalan pihak berwenang untuk menekan angka kecelakaan terjadi karena tidak dipatuhinya peraturan lalu lintas di samping kondisi jalan yang buruk. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA