Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky Sita Aset 182 Perusahaan Rusia dan Belarus untuk Biaya Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 30 Januari 2023, 08:40 WIB
Zelensky Sita Aset 182 Perusahaan Rusia dan Belarus untuk Biaya Perang
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Ratusan perusahan Rusia dan Belarus dijatuhi sanksi ekonomi oleh Ukraina sebagai bagian dari strategi untuk meraih kemenangan dalam perang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sebuah tayangan video pada Minggu (29/1), Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berupaya untuk memblokir hubungan Moskow dan Minsk dengan memberikan sanksi pada 182 perusaan mereka dan tiga individu.

Zelensky mengatakan aset yang dimiliki ratusan perusahaan tersebut di Ukraina akan dibekukan dan digunakan untuk membiayai perang.

"Aset mereka di Ukraina diblokir, properti mereka akan digunakan untuk pertahanan kami," tegasnya, seperti dimuat Reuters.

Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina menyebut perusahaan yang dikenakan sanksi di antaranya pengangkutan barang, penyewaan kendaraan dan produksi bahan kimia.

Daftar tersebut mencakup produsen dan pengekspor pupuk potash Rusia Uralkali, produsen potash milik negara Belarus Belaruskali, Kereta Api Belarus, serta VTB-Leasing dan Gazprombank Leasing Rusia.

Sejak invasi dimulai pada Februari lalu, Ukraina telah memberikan sanksi kepada ratusan individu dan perusahaan dari Rusia dan Belarus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA