Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Kutuk Serangan Teror Bom Bunuh Diri di Masjid Peshawar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 31 Januari 2023, 17:47 WIB
Indonesia Kutuk Serangan Teror Bom Bunuh Diri di Masjid Peshawar
Masjid di Kota Peshawar, Pakistan menjadi target serangan bom bunuh diri pada Senin, 30 Januari 2023/Net
rmol news logo Pemerintah Indonesia mengutuk serangan bom bunuh diri yang menargetkan sebuah masjid di Kota Peshawar, Pakistan pada Senin (30/1) waktu setempat.

"Indonesia mengutuk serangan keji teroris yang terjadi di masjid di kota Peshawar, yang telah mengakibatkan banyak korban meninggal dunia dan melukai para jemaah," kata Kementerian Luar Negeri RI di Twitter-nya pada Selasa (31/1).

Mengutip laporan dari BBC, korban jiwa dari serangan ini telah bertambah menjadi 87 orang, sementara lebih dari 100 orang lainnya terluka.

"Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga yang berduka dan mendoakan agar korban yang terluka dapat segera pulih," lanjut Kemlu.

Serangan teror tersebut terjadi di sebuah masjid yang berada di dalam kompleks kantor polisi yang dijaga ketat. Sekitar 400 polisi berada di dalam dan sekitar masjid ketika serangan terjadi.

Taliban Pakistan telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Sementara kepolisian tengah menyelidiki bagaimana pelaku bisa masuk ke salah satu kawasan dengan pengamanan paling ketat di Peshawar itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA