Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apartemen Terbakar Saat Pesta Pernikahan, 14 Orang Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 01 Februari 2023, 14:51 WIB
Apartemen Terbakar Saat Pesta Pernikahan, 14 Orang Meninggal
Petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api di gedung apartemen Jharkhand, India pada Selasa, 31 Januari 2023/Net
rmol news logo Sebuah gedung apartemen di Jharkhand, India habis dilalap si jago merah pada Selasa malam (31/1) waktu setempat. Insiden ini juga membuat 14 orang meninggal dunia, dengan 12 lainnya terluka.

Kepala polisi Sanjiv Kumar mengatakan kebakaran terjadi ketika banyak orang berkumpul untuk menghadiri pesta pernikahan. Beberapa orang mengalami luka serius karena mencoba melompat keluar dari jendela.

The National News melaporkan, kobaran api terlihat dari lantai empat gedung apartemen. Api dipicu oleh lampu saat orang-orang berkumpul untuk perayaan pernikahan.

Hingga saat ini polisi belum merilis secara resmi penyebab kebakaran tersebut.

Menanggapi insiden tersebut, Perdana Menteri Narendra Modi menyampaikan belasungkawanya untuk para korban. Ia menjanjikan kompensasi sebesar 200 ribu rupee (Rp 36 juta) kepada keluarga korban tewas, dan 50 ribu rupee (Rp 9 juta) kepada korban luka-luka.

“Sangat sedih dengan hilangnya nyawa akibat kebakaran di Dhanbad. Pikiran saya bersama mereka yang kehilangan orang yang mereka cintai. Semoga yang terluka segera pulih,” tulis Modi di Twitter.

Insiden kebakaran ini merupakan kedua kalinya terjadi di kota yang sama dalam kurang dari satu minggu yang lalu.

India memiliki catatan keamanan kebakaran yang buruk di negaranya, yang membuat pemerintah tengah melakukan ekspansi pesatnya untuk memantau bangunan bertingkat di kota-kota. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA