Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baru Muncul Setelah Kabur, Bolsonaro Yakinkan Pendukung Tetap Aktif di Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 01 Februari 2023, 17:46 WIB
Baru Muncul Setelah Kabur, Bolsonaro Yakinkan Pendukung Tetap Aktif di Politik
Mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro di Orlando, Florida pada Selasa, 31 Januari 2023/Net
rmol news logo Mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro akhirnya muncul di hadapan publik setelah kontroversi terkait keterlibatannya selama kerusuhan di Brasilia dan melarikan diri ke Amerika Serikat (AS).

Bolsonaro menyapa para pendukungnya di Orlando, Florida pada Selasa malam (31/1). Ia meyakinkan mereka bahwa karirnya sebagai politisi belum berakhir meski telah dikalahkan oleh Lula da Silva dalam pilpres tahun lalu.

"Saya berusia 67 tahun dan saya berniat untuk tetap aktif dalam politik Brasil," kata Bolsonaro, seperti dimuat Al Arabiya.

Itu adalah pertemuan publik pertama Bolsonaro sejak meninggalkan Brasil dan memperjelas niatnya untuk terus mengobarkan api politik.

Bolsonaro datang ke AS dengan paspor diplomatik setelah kalah dari saingan beratnya, Luiz Inacio Lula da Silva, dan sekarang tengah mengajukan visa turis.

Jika kembali ke rumah, Bolsonaro akan menghadapi berbagai penyelidikan termasuk dugaan keterlibatannya dalam kerusuhan pendukungnya pada 8 Januari lalu.

Sementara pihak AS memperoleh desakan untuk mendeportasi Bolsonaro, namun masih bingung dengan mekanisme yang tepat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA