Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Balas Aturan Wajib Tes Covid-19 untuk Pelancong dari Korsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 01 Februari 2023, 18:47 WIB
China Balas Aturan Wajib Tes Covid-19 untuk Pelancong dari Korsel
Ilustrasi/Net
rmol news logo China kembali menerapkan pembatasannya kepada Korea Selatan dengan mewajibkan pelancong yang datang dari negara tersebut untuk menunjukkan tes Covid-19 mulai Rabu (1/2).

Aturan itu diumumkan oleh otoritas China ke seluruh maskapai penerbangan yang beroperasi di kedua negara, setelah China sempat menangguhkan visa jangka pendeknya untuk Korea Selatan.

“Otoritas penerbangan China mengatakan semua penumpang dalam penerbangan langsung dari Korea Selatan ke China akan menerima tes PCR pada saat kedatangan," ujar seorang pejabat, seperti dikutip Anadolu Agency.

Pejabat tersebut menambahkan, jika pelancong menunjukkan hasil positif, mereka harus melakukan karantina atau dirawat di rumah sakit.

Banyak yang melihat bahwa langkah ini dilakukan sebagai balasan oleh China, karena Korea Selatan masih terus memberlakukan pembatasan terhadap pelancong yang datang dari Beijing.

Beijing menilai pembatasan yang dilakukan oleh Seoul diskriminatif karena tidak diberlakukan kepada pengunjung internasional dari negara lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA