Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lukashenko: Masa Depan adalah Milik Afrika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 02 Februari 2023, 06:07 WIB
Lukashenko: Masa Depan adalah Milik Afrika
Presiden Belarusia Aleksander Lukashenko menandatangani beberapa perjanjian selama kunjungannya ke Zimbabwe pada Selasa 31 Januari 2023/Net
rmol news logo Afrika memiliki sumber daya alam yang luar biasa. Layak jika disebut bahwa 'masa depan adalah milik Afrika'.

Presiden Belarusia Aleksander Lukashenko mengungkapkan hal itu kepada Presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa di hari kedua kunjungannya ke negara itu.

Kedua pemimpin berbicara tentang banyak hal, setelah sebelumnya menikmati jamuan pesta rakyat dalam upacara penyambutan.

Keduanya menyepakati pelaksanaan proyek investasi dan kerja sama di berbagai bidang, yang akan menjadi dasar untuk hubungan lanjutan. Di antaranya bidang industri, perdagangan, pertanian, energi, transportasi dan pertambangan.

“Kami juga sepakat bahwa kontrak dan kesepakatan yang telah kami capai hari ini akan menjadi dasar untuk melanjutkan kerja sama kami,” kata Lukashenko, seperti dikutip dari Belta, Rabu (1/2).

Ia juga menekankan tentang peran dan posisi Afrika di dunia modern. Menurut Lukashenko, Afrika telah mengemuka belakangan ini.  Tidak ada prospek yang menjanjikan dunia tanpa peran Afrika.

"Sumber daya ada di sini, masyarakatnya terus bertumbuh dan lebih berpendidikan setiap tahun. Teknologi terbaru datang ke Afrika, dan dunia tidak dapat berkembang tanpanya," kata Lukashenko.

Ia menyebut beberapa kekuatan dunia mendatangi Afrika untuk menjalin kerja sama. Tidak akan ada perkembangan bumi ini tanpa Afrika, katanya. Kekuatan dunia yang ia maksud adalah Amerika Serikat, China, Rusia, Inggris Raya, dan seluruh Uni Eropa.

"Masa depan adalah milik Afrika," tandas Lukashenko. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA