Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perdana Menteri Finlandia: Saya Tidak Suka Swedia Ditampilkan sebagai Anak Bermasalah di Kelas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 03 Februari 2023, 09:00 WIB
Perdana Menteri Finlandia: Saya Tidak Suka Swedia Ditampilkan sebagai Anak Bermasalah di Kelas
Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin/Net
rmol news logo Di tengah upaya mendapat persetujuan Turki untuk bergabung dengan NATO, Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin dan Perdana Menteri Swedia Ulf Kristersson menggelar pertemuan di Stockholm pada Kamis malam (2/2) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berbicara pada konferensi pers usai pertemuan, kedua pemimpin negara Nordik mengatakan bahwa kedua negara tetap berkomitmen untuk bergabung dengan NATO pada saat yang sama meskipun Turki menentang pencalonan Swedia.

Sebelumnya Turki mengatakan dapat menyetujui aplikasi keanggotaan NATO Finlandia sebelum Swedia, tetapi presiden dan menteri luar negeri Finlandia sama-sama menolak gagasan ini, dengan alasan bahwa keamanan kedua negara Nordik saling bergantung.

"Saya tidak suka suasana ini, posisi di mana Swedia ditampilkan sebagai anak bermasalah di kelas. Saya kira bukan itu masalahnya," kata Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin, seperti dikutip dari Reuters.

“Swedia juga mencentang semua persyaratan yang diperlukan untuk menjadi anggota NATO,” tambahnya.

Sementara itu rekannya, Kristersson, mengatakan negaranya terus mematuhi perjanjian trilateral tentang aksesi NATO yang ditandatangani tahun lalu antara Swedia, Finlandia dan Turki.

"Kami memulai perjalanan ini bersama dan kami melakukan perjalanan menuju keanggotaan bersama," kata Kristersson, mengacu pada upaya Swedia dan Finlandia untuk bergabung dengan aliansi militer. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA