Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disemprit Turki, Polisi Norwegia Keluarkan Larangan Protes anti-Islam dan Rencana Aksi Bakar Al Quran di Oslo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 03 Februari 2023, 09:19 WIB
Disemprit Turki, Polisi Norwegia Keluarkan Larangan Protes anti-Islam dan Rencana Aksi Bakar Al Quran di Oslo
rmol news logo Atas alasan keamanan, pihak kepolisian Norwegia memutuskan untuk melarang aksi demonstrasi yang semula direncanakan di luar Kedutaan Turki di Oslo pada Jumat (3/1) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebelumnya, koran Norwegia Verdens Gang melaporkan bahwa sekelompok pengunjuk rasa anti-Islam berencana untuk membakar Al-Qur'an pada demonstrasi tersebut, menggemakan peristiwa serupa pekan lalu di Swedia dan Denmark.

"Polisi menekankan bahwa membakar Al Quran adalah pernyataan politik yang sah di Norwegia, tetapi acara ini tidak dapat dilanjutkan karena masalah keamanan," kata Inspektur Polisi Oslo Martin Strand dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AFP.

Informasi tentang aksi demonstrasi dengan membakar salinan Al Quran ini diketahui oleh Turki.  Kementerian Luar Negeri Turki kemudian memanggil duta besar Norwegia untuk menyatakan kemarahannya karena acara tersebut telah diberi lampu hijau oleh otoritas Norwegia.

Kementerian Luar Negeri Norwegia kemudian menuntut demonstrasi dibatalkan, mengungkapkan bahwa Ankara telah memperingatkan bahwa itu adalah "tindakan provokatif". rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA