Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taliban Sambut Anggaran Bantuan Pembangunan Afghanistan dari India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 05 Februari 2023, 09:04 WIB
Taliban Sambut Anggaran Bantuan Pembangunan Afghanistan dari India
Mantan anggota tim negosiasi Taliban, Suhail Shaheen/Net
rmol news logo Taliban mengapresiasi dan menyambut anggaran baru bantuan pembangunan Afghanistan dari India untuk tahun 2023-2034. Taliban menyebut bantuan tersebut akan meningkatkan hubungan dan kepercayaan kedua negara.

Menteri Keuangan India Nirmala Sitharaman telah mengusulkan paket bantuan pembangunan senilai 25 juta dolar AS untuk Afghanistan dalam Anggaran Persatuan.

Ini adalah tahun kedua India memberikan bantuan setelah Taliban menguasai Afghanistan. Pengumuman awal dibuat dalam anggaran tahun lalu.

"Kami menghargai dukungan India untuk pembangunan Afghanistan. Ini akan membantu meningkatkan hubungan dan kepercayaan antara kedua negara," kata mantan anggota tim negosiasi Taliban, Suhail Shaheen, seperti dimuat Khaama Press.

Ketika Taliban merebut kekuasaan di Kabul pada Agustus 2021, hubungan antara Afghanistan dan India menjadi tegang, dan sebagian besar inisiatif yang didukung oleh India terhenti.

Mengenai hal ini, Shaheen berkata ada berbagai proyek di Afghanistan yang didanai India.

"Jika India melanjutkan pengerjaan proyek ini, itu akan meningkatkan hubungan antara kedua negara dan menghilangkan ketidakpercayaan," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA