Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Nelayan Terbalik di Korsel, Sembilan Orang Hilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 05 Februari 2023, 20:12 WIB
Kapal Nelayan Terbalik di Korsel, Sembilan Orang Hilang
Awak kapal yang selamat diangkut dengan tandu oleh tim penyelamat saat mereka tiba di pelabuhan di Mokpo, Korea Selatan pada Minggu, 5 Febuari 2023/Net
rmol news logo Kapal dan pesawat penjaga pantai Korea Selatan dikerahkan pada Minggu (5/2), untuk mencari sembilan nelayan yang hilang setelah kapal mereka terbalik di perairan lepas pantai barat daya Mokpo.

Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu malam (4/2) waktu setempat, dengan tiga anggota awak berhasil diselamatkan oleh kapal komersial di tempat kejadian.

Tujuh dari sembilan awak kapal yang hilang merupakan warga negara Korea Selatan, sementara dua lainnya merupakan warga negara asing yang belum diketahui identitasnya.

Mengutip para penyintas, Assosiated Press menyebut ruang mesin terendam air dengan cepat sebelum kapal yang memiliki berat 24 ton itu terbalik.

Atas insiden tersebut, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban, dan mendesak para pejabatnya untuk mengerahkan seluruh sumber daya untuk melakukan pencarian di perairan tersebut.

"Presiden telah menyerukan para pejabat untuk memobilisasi semua sumber daya yang tersedia, untuk memperluas pencarian dan juga memberikan dukungan kepada keluarga para nelayan yang hilang," kata kantor kepresidenan.

Kini, lebih dari 30 kapal penjaga pantai, dan delapan pesawat militer telah menyisir daerah itu hingga Minggu sore hari ini, dengan para pejabat berencana untuk mencari bangkai kapal yang tenggelam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA