Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bennett Mengenang Pertemuan Pertama dengan Putin, Termasuk Saat Ditawari Minum Vodka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 Februari 2023, 05:59 WIB
Bennett Mengenang Pertemuan Pertama dengan Putin, Termasuk Saat Ditawari Minum Vodka
Perdana Menteri Naftali Bennett berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, didampingi Menteri Perumahan Ze'ev Elkin di kediaman Putin di Sochi, Rusia pada 22 Oktober 2021/Net
rmol news logo Sosok Presiden Rusia Vladimir Putin dikenal hangat dan sopan. Ia selalu berusaha memberikan sambutan yang baik terhadap setiap kunjungan sekutunya. Itu juga yang dirasakan Mantan Perdana Menteri Israel Naftali Bennett yang pada sebuah wawancara media berbagi kenangan tentang pertemuannya dengan Putin.

Ketika itu, Oktober 2021, Bennett yang baru saja dilantik sebagai perdana menteri Israel melakukan kunjungan pertamanya ke Rusia dan bertemu dengan Putin di kediamannya di Sochi. Menurut Bennett, Putin menyambutnya dengan sopan.

"Pertemuan itu berlangsung sekitar lima atau enam jam. Kami berbicara banyak tentang berbagai topik yang menarik, misalnya tentang sejarah militer, tentang peran bekas Uni Soviet dalam Perang Dunia II," kata Bennett, dalam saluran YouTube TV Israel 12.

Setelah perbincangan hangat, Putin mengajaknya berjalan-jalan di sekitaran kediaman lalu menuju pantai.

"Kami keluar dari istananya yang megah di Sochi. Kemudian dia mengatakan kepada saya ingin mengundangnya ke kamar pribadinya," kata Bennett.

Tentu saja itu mengejutkan.  Apalagi saat Putin mengatakan ia tidak pernah mengundang siapa pun ke kamar pribadinya.

Yang lebih mengejutkan dan membuat Bennett bingung ketika Putin mengambil botol minuman beralkohol dan menawarkan kepadanya.

"Dia minum minuman beralkohol. Saya tidak suka minuman keras seperti wiski. Yang bisa saya miliki hanyalah anggur. Tapi anggur itu tidak halal," kenang Bennett sambil tersenyum, menambahkan bahwa dia ditemani oleh Zeev Elkin, menteri konstruksi saat itu, yang bertindak sebagai juru bahasa dalam pembicaraan tersebut.

Bennett pun mengatakan kepada Elkin, memintanya menyampaikan ke Putin bahwa saat itu  ia tidak ingin minum anggur.  Kemudian, Putin menawarkan vodka.

"Saya melihat Elkin, saya bilang, tolong katakan padanya bahwa saya tidak ingin minum anggur sekarang. Kemudian Putin bertanya, apa yang Anda Inginkan, Vodka? Sambil memegang sebotol Vodka. Saat itu hanya kami bertiga di sana;  dia, saya dan Elkin. Akhirnya saya mengerti, saya tidak bisa menolak," kenang Bennett. Sepanjang wawancara itu ia nampak tersenyum mengenang pertemuannya dengan Putin.

Sebelum mengakhiri wawancara, Bennett kembali mengatakan Putin sangat sopan dan menyenangkan. Keduanya berhasil menjalin hubungan yang cukup baik setelah pertemuan Sochi. Dari sana, beberapa kerja sama akhirnya terjalin, hingga saat ini. Itu sebabnya, Israel ingin bertindak sebagai mediator antara Rusia dan Ukraina, dan itu telah dilakukannya pada Maret 2022 tetapi tidak berkelanjutan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA