Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gempa Turki, KBRI Ankara: Tiga WNI Terluka, Tidak Ada Korban Jiwa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 06 Februari 2023, 13:49 WIB
Gempa Turki, KBRI Ankara: Tiga WNI Terluka, Tidak Ada Korban Jiwa
Bangunan runtuh akibat gempa yang mengguncang Turki bagian selatan pada Senin, 6 Februari 2023/Net
rmol news logo Tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban jiwa dalam gempa yang mengguncang Turki bagian selatan pada Senin pagi (6/2) waktu setempat. Namun tiga WNI dilaporkan terluka.

Kedutaan Besar RI (KBRI) di Ankara mengatakan pihaknya bersama Satgas Perlindungan WNI dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) telah berkoordinasi dengan otoritas setempat.

"Sejauh ini tidak ada WNI yang menjadi korban meninggal dunia," kata KBRI Ankara dalam keterangan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL.

Namun terdapat tiga WNI yang mengalami luka-luka. Seorang di Kahramanmaras dan dua orang di Hatay. Saat ini ketiganya telah dibawa ke rumah sakit setempat.

"KBRI Ankara akan terus berkoordinasi dengan otoritas lokal, Satgas Perlindungan WNI serta masyarakat Indonesia di wilayah terdampak," lanjut KBRI.

Data dari KBRI menunjukkan terdapat sekitar 6.500 WNI yang tinggal di seluruh Turki. Sekitar 500 orang tinggal di area gempa dan sekitarnya.

Sebagian besar WNI berstatus pelajar dan mahasiswa, sementara sebagian WNI telah menikah dengan warga setempat serta pekerja di organisasi internasional.

Gempa yang mengguncang Turki telah menelan sekitar 300 korban jiwa di Turki dan Suriah. Guncangan juga terasa hingga ke Lebanon dan Israel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA