Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Longsor Salju Tewaskan 8 Orang di Austria, Pihak Berwenang Tingkatkan Siaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 06 Februari 2023, 14:39 WIB
Longsor Salju Tewaskan 8 Orang di Austria, Pihak Berwenang Tingkatkan Siaga
Petugas penyelamat sedang melakukan operasi pencarian dari longsoran salju di Austria/Aljazeera
rmol news logo Austria melaporkan total delapan kematian akibat  longsoran salju pada Minggu (5/2). Pemerintah setempat segera meningkatkan siaga longsor ke angka empat dari skala lima baru-baru ini.

Sebagian besar kematian dikabarkan menimpa orang-orang yang sedang bermain ski salju di tengah cuaca buruk di wilayah tersebut.

"Pada hari Minggu, pihak berwenang menemukan mayat seorang pria berusia 59 tahun yang terkubur saat menggunakan traktornya untuk membantu menghilangkan salju," kata polisi di wilayah Tyrol barat Austria.

Dimuat Aljazeera pada Senin (6/2), selama dua hari terakhir, salju lebat dan angin kencang yang berbahaya terus terjadi di Austria. Pejabat setempat mengingatkan penggemar olahraga musim dingin untuk berhati-hati dalam bermain ski.

Pada Sabtu (4/2) di Tyrol saja, sebanyak 30 longsoran terjadi yang melibatkan 11 orang hilang, dengan operasi penyelamatan sempat terhambat karena jarak pandang dan cuaca yang buruk di wilayah tersebut.

Setiap tahunnya, Austria terus melaporkan sedikitnya 20 kasus kematian, akibat longsoran salju di tujuan utama para pelancong yang ingin melakukan olahraga musim dingin itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA