Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran Besar, Kuil Buddha di Melbourne Rusak Parah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 06 Februari 2023, 15:33 WIB
Kebakaran Besar, Kuil Buddha di Melbourne Rusak Parah
Penampakan Kuil Buddha Bright Moon di Melbourne setelah habis dilalap api/AP
rmol news logo Kuil Buddha di kota Melbourne, Australia rusak parah akibat kebakaran besar pada Minggu (5/2) malam waktu setempat.

Kobaran api meninggalkan kerangka atap dan struktur bangunan yang rusak di Kuil Buddha Bright Moon, setelah 80 petugas selama dua jam berupaya untuk memadamkannya.

Menurut laporan dari Asisten Kepala Pemadam Paul Foster tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Akan tetapi sebanyak 30 orang yang berada di dekat kuil telah dievakuasi dari tempat tersebut.

Upaya pemadaman api, tambah Foster, dilakukan dengan memerhatikan budaya di dalamnya, ia melibatkan anggota kuil dalam memadamkan api.

“Tidak hanya sebagai tempat ibadah, ini juga tempat berkumpulnya komunitas Buddhis setempat, dan sepanjang waktu, kami melibatkan anggota dari komunitas tersebut untuk memberi tahu mereka apa yang kami lakukan dan mempertimbangkan keprihatinan mereka,” kata Foster, yang dimuat Assosiated Press.

Sampai saat ini penyebab kebakaran masih belum diketahui, namun pihak berwenang tengah melakukan penyelidikan terkait insiden yang telah merusak tempat ibadah umat Buddha tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA