Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India dan Pakistan Kirim Ucapan Belasungkawa atas Gempa Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 06 Februari 2023, 17:23 WIB
India dan Pakistan Kirim Ucapan Belasungkawa atas Gempa Turki
Perdana Menteri Pakistan, Shebaz Sharif dan Perdana Menteri India, Narendra Modi/Net
rmol news logo Pemimpin Pakistan dan India menyampaikan belasungkawa atas bencana gempa bumi yang menimpa Turki bagian selatan pada Senin (6/2).

Dalam cuitannya di Twitter, Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif menyatakan kesedihan yang mendalam kepada warga Turki dan kerabatnya, Presiden Recep Tayyip Erdogan yang tengah menghadapi bencana gempa bumi.

"Sangat sedih dengan berita gempa besar yang melanda wilayah tenggara Turki. Saya mengirimkan belasungkawa yang mendalam dan simpati yang paling tulus kepada saudara saya Erdogan, dan saudara-saudara Turki atas hilangnya nyawa yang berharga dan kerusakan infrastruktur," tulis Sharif.

Sharif mengatakan akan terus berdiri bersama Turki, seperti halnya yang pernah dilakukan oleh Ankara ketika Pakistan kesulitan.

“Perubahan iklim dan bencana alam tidak lagi terbatas pada wilayah tertentu. Ini telah menjadi masalah kelangsungan hidup umat manusia dan planet ini,” tambahnya, dimuat ABP News.

Sementara itu, Perdana Menteri India Narendra Modi turut menyampaikan pesan yang serupa. Dalam pesannya di Twitter, ia mengirimkan doa, agar para korban selamat segera pulih.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa India akan terus berada di samping masyarakat Turki, dengan menawarkan bantuannya sebagai bentuk solidaritas dari negaranya kepada Turki yang sedang tertimpa musibah.

"India berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Turki dan siap menawarkan semua bantuan yang mungkin untuk mengatasi tragedi ini," cuitnya.

Gempa yang mengguncang Turki bagian selatan pada Senin pagi dilaporkan telah menelan lebih dari 600 korban jiwa, baik di Turki maupun Suriah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA