Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gempa 7,8 SR: Korban Tewas di Turki dan Suriah Terus Bertambah, Kini Melampaui 2.000

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 Februari 2023, 22:36 WIB
Gempa 7,8 SR: Korban Tewas di Turki dan Suriah Terus Bertambah, Kini Melampaui 2.000
Gambar petugas yang berhasil menyelamatkan seorang bayi di antara puing reruntuhan di Turki, setelah gempa dahsyat 7,8 SR, Senin 6 Februari 2023/Net
RMOL.  Badan Manajemen Bencana dan Darurat Turki (AFAD) mencatat hingga Senin sore (6/2) sedikitnya 120 gempa susulan telah terjadi, menyusul gempa berkekuatan 7,8 SR di Turki selatan.

Sementara menurut Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), yang hanya mencatat gempa susulan yang lebih signifikan, melaporkan setidaknya ada 43 gempa susulan berkekuatan 4,3 SR.

Korban terus berjatuhan dengan tim penyelamat bekerja super ekstra di antara puing-puing sambil terus waspada terhadap getaran yang masih muncul.  

Di Turki, korban tewas tercatat sebanyak 1.498, dan di Suriah korban tewas mencapai 820, menurut laporan AFAD. Sehingga total keseluruhan korban tewas di Turki dan Suriah mencapai 2.318 orang.

Video yang beredar menunjukkan petugas membantu mereka yang terjepit di antara reruntuhan dan melarikannya ke ambulan. Sebagian lainnya mengeluarkan tubuh yang sudah tidak bernyawa dari himpitan tiang. Seorang bayi yang tertimbun berhasil diselamatkan, dengan proses penyelamatan yang mengharukan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA