Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Abbadi Thalib Bangga Wakili Pandeglang jadi Anggota PPLN 2024 di Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 06 Februari 2023, 22:51 WIB
Abbadi Thalib Bangga Wakili Pandeglang jadi Anggota PPLN 2024 di Australia
Abbadi Said Thalib/Ist
rmol news logo Abbadi Said Thalib patut berbangga setelah resmi dilantik menjadi anggota Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) 2024 setelah melalui seleksi administrasi dan wawancara.

Abbadi yang merupakan putra daerah Pandeglang Banten, dilantik Konsulat Jenderal RI di Melbourne, Australia, pada Kamis (2/2).

Seleksi PPLN untuk pelaksanaan Pemilu 2024 yang mencangkup wilayah negara bagian Victoria dan Tasmania, menetapkan 7 nama sebagai anggota.

"Saya sangat bangga bisa terpilih sebagai anggota PPLN Melbourne dan mewakili Pandeglang, Banten," kata Abbadi dalam keterangannya, Senin (6/2).

Bagi dia, menjadi bagian dari pelaksana pemilu semata untuk memastikan seluruh warga negara Indonesia di Australia dapat menyalurkan hak suaranya nanti.

Menurut Kementerian Luar Negeri, ada lebih dari 200.000 warga negara Indonesia yang tinggal di Australia, dan ada 13.000 WNI yang mempunyai hak pilih di wilayah Victoria dan Tasmania.

Oleh karena itu, kata Abbadi lagi, peran PPLN sangat penting untuk memastikan bahwa semua warga Indonesia yang berhak memilih dapat menjalankan haknya dengan mudah dan lancar.

"Ini adalah kesempatan yang baik untuk membantu memastikan bahwa warga Indonesia yang tinggal di luar negeri dapat memberikan hak suaranya pada pemilu mendatang," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA