Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sampaikan Belasungkawa atas Peristiwa Gempa, Putin Siap Kirim Tim Penyelamat untuk Bantu Suriah dan Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 07 Februari 2023, 07:14 WIB
Sampaikan Belasungkawa atas Peristiwa Gempa, Putin Siap Kirim Tim Penyelamat untuk Bantu Suriah dan Turki
Presiden Rusia Vladimir Putin/net
rmol news logo Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas bencana gempa bumi yang terjadi di Turki dan Suriah pada Senin (6/2) pagi waktu setempat.
Dalam pernyataannya, Putin mengaku memiliki hubungan yang kuat dan baik dengan kedua negara yang tengah mengalami bencana gempa bumi yang telah menewaskan ratusan orang itu.

"Tolong terima belasungkawa mendalam saya atas banyak korban manusia dan kehancuran besar-besaran yang disebabkan oleh gempa kuat di negara Anda," kata Putin dalam pesannya kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Dalam pesan terpisah, ucapan serupa secara khusus juga ia sampaikan kepada kerabatnya Presiden Bashar al-Assad di Suriah.

"Rusia berbagi kesedihan dan rasa sakit dari mereka yang kehilangan orang yang mereka cintai," ujarnya, yang dimuat Reuters.

Putin menyatakan bahwa Moskow siap mengirimkan bantuan kepada Suriah dan Turki, dengan mengatakan bahwa mereka memiliki tim yang terdiri dari 100 personel yang telah bersiaga untuk dikirim ke kedua negara tersebut.

Menurut Menteri Situasi Darurat Alexander Kurenkov, tim penyelamat Rusia memiliki semua pengetahuan dan peralatan canggih yang dapat meringankan beban Damaskus dan Ankara dalam operasi penyelamatannya.

“Rusia selalu siap membantu negara sahabat yang warganya berada dalam situasi sulit,” kata Kurenkov dalam sebuah pernyataan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA