Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Segudang Pengalaman, Indonesia Diharap Bisa Bantu Selesaikan Isu Kashmir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 07 Februari 2023, 17:53 WIB
Punya Segudang Pengalaman, Indonesia Diharap Bisa Bantu Selesaikan Isu Kashmir
Acara diskusi “Masa Depan Kashmir dan Solusinya” yang diselenggarakan oleh MINA News di Cibubur, Bekasi pada Selasa, 7 Febuari 2023/Net
rmol news logo Sebagai negara dengan umat Muslim terbesar di dunia, juga memiliki hubungan yang baik dengan Pakistan dan India, Indonesia diharapkan dapat menjadi penengah untuk masalah Kashmir.

Begitu harapan dari Kepala Konselor Kedutaan Besar Pakistan di Jakarta, Sibtain Afzaal, dalam acara diskusi “Masa Depan Kashmir dan Solusinya” yang digelar oleh MINA News di Cibubur, Bekasi pada Selasa (7/2).

Menurut Sibtain, Indonesia memiliki banyak pengalaman dalam mengatasi berbagai krisis yang ada di dalam negeri dan di negara lain, seperti bentrokan Aceh, Papua, maupun krisis yang terjadi di Filipina dan Timor Leste.

Dengan segudang pengalaman tersebut, menurut Sibtain, Indonesia dapat menyuarakan perdamaian untuk mengakhiri sengketa yang terjadi antara Pakistan dan India.

"Masyarakat Kashmir dan Pakistan berharap (agar) Indonesia dapat menyuarakan hal-hal positif tentang bagaimana membangun sebuah perdamaian di wilayah kashmir," ujar Sibtain.

Sebagai sesama Muslim, Islamabad berharap banyak dari Indonesia, agar hubungan persaudaraan mereka semakin tumbuh dan ke depannya Indonesia dapat membantu Pakistan mengakhiri perselisihan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA