Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rumah Hancur Akibat Gempa, 104 WNI di Turki Dievakuasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 07 Februari 2023, 18:29 WIB
Rumah Hancur Akibat Gempa, 104 WNI di Turki Dievakuasi
Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha selama konferensi pers Kementerian Luar Negeri pada Selasa, 7 Februari 2023/Repro
rmol news logo Ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang terdampak gempa dievakuasi oleh Kedutaan Besar RI di Turki menuju tempat yang aman di Ankara setelah gempa 7,8 magnitudo menghancurkan tempat tinggal mereka.

Berbicara selama konferensi pers virtual pada Selasa (7/2), Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha mengatakan empat tim dari KBRI Ankara sedang menuju lokasi gempa untuk mengevakuasi 104 WNI dari lima titik di Gaziantep, Kahramanmaras, Adana, Hatay, dan Diyarbakır.

Lebih lanjut, Judha menjelaskan bahwa proses evakuasi segera dilakukan karena warga yang terdampak berencana telah kehilangan tempat tinggal mereka di tengah musim dingin yang ekstrem.

"Karena memang di lokasi-lokasi tersebut mereka sudah tidak memiliki tempat tinggal yang layak dan kita pahami juga saat ini sedang musim dingin," ujar Judha.

Hingga kini, 10 WNI dilaporkan mengalami luka-luka. Sebanyak empat orang dirawat di rumah sakit dan enam orang akan dievakuasi untuk perawatan di Ankara.

Sementara bantuan satu kontrainer makanan dari Indonesia juga sedang dalam perjalanan untuk didistribusikan bagi WNI terdampak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA