Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taiwan Kirim Bantuan Gelombang Dua untuk Turki, Total 130 Personel dan 5 Anjing Pelacak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 08 Februari 2023, 11:02 WIB
Taiwan Kirim Bantuan Gelombang Dua untuk Turki, Total 130 Personel dan 5 Anjing Pelacak
Bangunan runtuh di Islahiye, Turki, dapat dilihat pada citra satelit/Net
rmol news logo Pemerintah Taiwan kembali mengirimkan tim darurat kedua pada Senin malam (6/2) untuk membantu operasi bantuan bencana gempa berkekuatan 7,8 skala Richter yang melanda Turki dan Suriah.

Taipei Times melaporkan, kelompok ini terdiri dari 90 personel dan dua anjing pelacak dan penyelamat. Tim pertama yang terdiri dari 40 personel dan tiga anjing pelacak telah berangkat pada Senin malam.

Kementerian Luar Negeri Taiwan mengumumkan bahwa mereka meningkatkan donasinya ke Turki menjadi 2 juta dolar AS, dari yang awalnya 200.000 dolar AS.

Dalam keterangan terbarunya, Menteri Luar Negeri Joseph Wu telah mengonfirmasi bahwa satu keluarga Taiwan beranggotakan tiga orang yang terperangkap di gedung yang runtuh di Turki telah berhasil diselamatkan dan dalam keadaan baik-baik saja.

Laporan media lokal mengatakan mereka saat ini ditempatkan di Taiwan-Reyhanli Center for World Citizens di Turki. Pusat tersebut, dibangun pada tahun 2020 dengan dana dari pemerintah Taiwan, melayani pengungsi Suriah dan warga negara Turki, dan digunakan untuk menampung sementara korban gempa.

Biro Pariwisata mengatakan bahwa seluruh turis yang berjumlah 414 orang dari 17 grup wisata Taiwan selamat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA