Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bus dan Mobil Jatuh ke Jurang, 30 Orang di Pakistan Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 08 Februari 2023, 12:01 WIB
Bus dan Mobil Jatuh ke Jurang, 30 Orang di Pakistan Tewas
rmol news logo Sebuah mobil dan bus jatuh ke jurang setelah bertabrakan dari arah berlawanan di distrik Kohistan Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan pada Selasa (7/1) malam waktu setempat.

Akibat dari kecelakaan itu sedikitnya 30 orang dilaporkan tewas di tempat, sementara 15 lainnya yang mengalami luka-luka telah dibawa ke Rumah Sakit RHC.

Menurut laporan polisi, evakuasi sempat terhambat karena kondisi malam hari yang gelap di lokasi kecelakaan.

Perdana Menteri Pakistan Shebaz Sharif menyatakan kesedihannya yang mendalam dan berdoa untuk para korban.

“Atas nyawa yang hilang dalam kecelakaan itu. Saya menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang berduka dan berdoa untuk korban jiwa,” kata Sharif kepada radio milik pemerintah Pakistan.

Dimuat India Today pada Rabu (8/2), kecelakaan di jalan umum sering terjadi di Pakistan, yang sebagian besar disebabkan karena jalan yang buruk, kendaraan yang tidak dirawat dengan baik, dan cara mengemudi yang tidak profesional.

Akhir Januari lalu, kecelakaan serupa juga terjadi di Lasbela Balochistan, Pakistan yang telah menewaskan sedikitnya 41 penumpang yang jatuh ke jurang.

Di tengah kecelakaan bus yang sering terjadi ini, Kepala Menteri Gilgit Baltistan, Khalid Khurshid telah mengeluarkan arahan untuk mendirikan ruang kontrol khusus untuk koordinasi dan pemantauan tanggap darurat yang lebih baik, agar kecelakaan tidak kembali banyak memakan korban tewas. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA