Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBB: 58 Ribu Pengungsi Palestina di Suriah Ikut Terdampak Gempa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 08 Februari 2023, 15:34 WIB
PBB: 58 Ribu Pengungsi Palestina di Suriah Ikut Terdampak Gempa
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dampak gempa berkekuatan 7,8 magnitudo yang mengguncang Turki dan Suriah turut terasa bagi sekitar 58 ribu pengungsi Palestina yang tinggal di pengungsian.

"Gempa bumi berdampak pada 58.000 warga Palestina," kata data dari Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA).

Dimuat Mehr News pada Rabu (8/2), Duta Besar Palestina untuk Suriah Samir al-Rifai mengatakan jumlah korban tewas pengungsi Palestina di Suriah tercatat sudah mencapai 44 orang hingga Selasa malam (7/2) waktu setempat.

"Kami kini sedang bekerja untuk memberikan bantuan mendesak kepada (ribuan) pengungsi Palestina di Suriah," lapor televisi Al Arabiya.

Sementara di Turki, menurut laporan dari kantor berita WAFA, jumlah masyarakat Palestina yang meninggal dunia akibat gempa bumi telah dikonfirmasi sebanyak 18 orang.

Gempa berkekuatan 7,7 dan 7,6 magnitudo telah mengguncang Turki dengan ratusan gempa susulannya, yang dirasakan hingga ke negara-negara tetangga, dengan Suriah yang paling terdampak atas bencana alam ini.

Sedikitnya 2.032 orang telah tewas di Suriah, dan Turki telah mencatat hampir 8.000 korban jiwa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA