Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Korban Gempa, India Kirim Enam Ton Bantuan ke Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 08 Februari 2023, 19:50 WIB
Bantu Korban Gempa, India Kirim Enam Ton Bantuan ke Suriah
Kuasa Usaha India S.K. Yadav, menyerahkan bantuan kepada Wakil Menteri Administrasi Lokal dan Lingkungan Suriah, Moutaz Douaji di bandara Damaskus pada Rabu, 8 Febuari 2023/Net
rmol news logo India menyerahkan enam ton bantuan darurat, termasuk obat-obatan penting dan peralatan medis ke Suriah pada Selasa malam (7/2) waktu setempat.

Dimuat The Telegraph, bantuan itu dikirim dengan pesawat militer khusus C-130J dan telah diserahkan oleh Kuasa Usaha S. K. Yadav kepada Wakil Menteri Administrasi Lokal dan Lingkungan Suriah Moutaz Douaji di Bandara Damaskus pada Rabu (8/2).

"Kiriman itu terdiri dari obat-obatan dan peralatan darurat termasuk mesin EKG portabel, monitor pasien, dan barang-barang medis penting lainnya," kata Kementerian Luar Negeri India.

Dalam pernyataannya, Kemlu India mengatakan bantuan itu bukan yang pertama diberikan India kepada Suriah.

Sejak beberapa tahun lalu India memang secara aktif telah memperluas bantuan kemanusiaan dan pembangunan ke Damaskus melalui saluran bilateral dan multilateral untuk membantu negara itu.

Sementara pada Selasa (7/2), India juga telah mengerahkan bantuan kepada Turki di bawah instruksi langsung dari Perdana Menteri Narendra Modi. Bantuan tersebut termasuk pasokan medis, mesin bor, dan peralatan lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA