Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Telepon Cavusoglu, Menlu Korsel Janjikan Dukungan Penuh untuk Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 09 Februari 2023, 09:36 WIB
Telepon Cavusoglu, Menlu Korsel Janjikan Dukungan Penuh untuk Turki
Menteri Luar Negeri Korea Selatan Park Jin
rmol news logo Dukungan penuh Seoul untuk Ankara disampaikan Menteri Luar Negeri Korea Selatan Park Jin saat melakukan pembicaraan telepon dengan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu, Rabu (8/2) waktu setempat.

Park menyampaikan belasungkawa atas peristiwa gempa yang menewaskan ribuan orang di Turki setelah bencana gempa bumi dahsyat yang terjadi awal pekan ini.

"Warga Korea Selatan berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Turki," kata Park, seperti dikutip dari Yonhap, Kamis (9/2).

Pemerintah Korea Selatan berencana untuk memberikan semua dukungan yang mungkin untuk membantu Turki mengatasi akibatnya, termasuk mengirim tim penyelamat darurat ke tempat kejadian.

Sebagai tanggapan, Cavusoglu menyuarakan penghargaan atas dukungan dari Korea Selatan yang ia sebut sebagai sahabat Turki, dan mengatakan dia akan melakukan yang terbaik untuk keselamatan warga negara Korsel di negaranya.

Tim Korea Selatan yang terdiri lebih dari 110 personel tiba di Turki untuk membantu negara itu setelah bencana gempa berkekuatan 7,8 SR.  rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA