Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Cabut Aturan Wajib Tes Covid-19 untuk Pelancong dari China hingga Singapura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 10 Februari 2023, 17:15 WIB
India Cabut Aturan Wajib Tes Covid-19 untuk Pelancong dari China hingga Singapura
Ilustrasi/Net
rmol news logo India akan mencabut persyaratan tes Covid-19 untuk pelancong yang datang dari China dan lima negara lain, seiring dengan mulai melandainya kasus secara global, khususnya di negara-negara tersebut.

Dalam suratnya kepada Kementerian Penerbangan Sipil, Kementerian Kesehatan pada Kamis (9/2) mengatakan pelancong dari China, Singapura, Korea Selatan, Hong Kong, Thailand, dan Jepang tidak memerlukan tes Covid-19 untuk masuk ke India.

"India terus mengalami penurunan, dengan kurang dari 100 kasus baru per hari yang dilaporkan. Mengingat hal di atas, Kementerian sedang memperbarui pedoman untuk kedatangan internasional, dan akan menghapus persyaratan pengujian Covid-19," kata Kementerian Kesehatan, seperti dimuat Zee Business.

Akan tetapi, dalam pelonggarannya itu, India masih tetap akan memberlakukan pengujian acak kepada 2 persen pelancong yang datang ke negaranya, untuk terus memantau penyebaran virus tersebut.

Seluruh peraturan baru ini akan mulai diberlakukan oleh pemerintah India pada Senin (13/2) mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA