Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terjebak 89 Jam di Reruntuhan Gempa Turki, Dua Gadis Kecil Berhasil Selamat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 10 Februari 2023, 18:07 WIB
Terjebak 89 Jam di Reruntuhan Gempa Turki, Dua Gadis Kecil Berhasil Selamat
Mina, gadis berusia 5 tahun yang berhasil dievakuasi di antara puing-puing bangunan yang hancur akibat gempa di Provinsi Kahramanmaras, Turki/Net
rmol news logo Di tengah upaya penyelamatan yang masih terus berlangsung di Turki, tim penyelamat berhasil mengevakuasi dua gadis kecil yang terjebak di reruntuhan selama puluhan jam pada Jumat (10/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di pusat gempa di Provinsi Kahramanmaras, keajaiban terjadi ketika seorang gadis kecil berusia 5 tahun bernama Mina dapat ditarik keluar hidup-hidup dari puing-puing bangunan yang runtuh. Ia dievakuasi usai terjebak tanpa makan dan minum selama 89 jam.

Salah satu tim yang membantu operasi penyelamatan tersebut, Murat Kaya mengaku bahagia dan menangis haru saat menyaksikan gadis kecil itu masih bernapas setelah dikeluarkan dari dalam bangunan yang hancur.

"Saya sangat senang. Saya tidak pernah merasa sebahagia ini sebelumnya. Saya sangat senang menyelamatkannya,” kata Murat Kaya kepada Anadolu Agency, dimuat Yeni Safak.

Keajaiban serupa juga terjadi di Provinsi Hatay, dengan petugas penyelamat berhasil mengeluarkan Fatma Halifi yang berusia dua tahun yang keluar dalam keadaan hidup usai menghabiskan 88 jam di antara puing-puing.

Kini kedua gadis kecil itu sedang mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terdekat.

Sejauh ini menurut badan bencana negara AFAD, lebih dari 18.340 orang telah tewas dalam gempa bumi berkekuatan 7,7 dan 7,6 magnitudo di Turki, yang telah memengaruhi lebih dari 13 juta orang di 10 provinsi itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA