Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tentara Filipina Tembak Rekannya Sendiri, Lima Orang Tewas di Kamp Militer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 12 Februari 2023, 09:33 WIB
Tentara Filipina Tembak Rekannya Sendiri, Lima Orang Tewas di Kamp Militer
Ilustrasi/Net
rmol news logo Lima prajurit Filipina tewas dan satu orang terluka parah dalam insiden penembakan yang dilakukan oleh seorang tentara di sebuah kamp militer di kota Cagayan de Oro pada Sabtu (11/2).

Menurut laporan dari juru bicara Divisi Infanteri Filipina, Mayor Francisco Garello, anggota militer yang melakukan penembakan termasuk ke dalam tentara yang tewas di tempat.

"Seorang tentara mengamuk pada Sabtu jam 1 pagi, menewaskan empat personel layanan di sebuah kompleks militer," kata pernyataan, yang dimuat Reuters.

Penembak dikabarkan sempat melakukan baku hantam dengan rekannya sebelum ia melepaskan tembakan. Ia sendiri tewas terkena peluru dari rekan lainnya yang melakukan serangan balik.

Saat ini investigasi internal sedang dilakukan untuk mengidentifikasi penyebab dari insiden tersebut. Militer Filipina juga tengah menyelidiki proses rekrutmen yang salah, yang telah menerima si tentara yang melakukan pembunuhan kepada sesama rekannya itu.

Pihak berwenang Filipina telah meyakinkan publik bahwa insiden itu jauh dari pemukiman warga sipil, dan meminta masyarakat untuk tidak khawatir.

Pada Juni lalu, penembakan juga telah terjadi di negara Asia Tenggara itu, yang menewaskan tiga orang termasuk seorang mantan walikota di ibu kota Manila. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA