Bright Smile of Children and Bright Future
Bright Smile of Children and Bright Future
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Supir Truk Tabrak Delapan Orang, Satu Meninggal Dunia

LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 14 Februari 2023, 12:55 WIB
Supir Truk Tabrak Delapan Orang, Satu Meninggal Dunia
Kepolisian New York memberi garis kuning di sepanjang trotoar yang dilalui truk U-Haul, yang menabrak 8 pejalan kaki pada Senin, 13 Febuari 2023/Net
Seorang sopir truk U-Haul mengemudi secara ugal-ugalan di Brooklyn, New York pada Senin (13/2). Ia diduga sengaja menabrak 8 pejalan kaki, dengan melukai sedikitnya 7 orang, dan menewaskan satu lainnya.

Menurut laporan dari Komisaris Polisi, Keechant Sewell, seluruh korban, termasuk satu petugas polisi, sebelumnya telah dilarikan ke rumah sakit. Dua di antara korban sempat mengalami kondisi yang kritis.

Dimuat New York Times pada Selasa (14/2), supir truk yang bernama Weng Sor itu berusaha melarikan diri dan sempat terjadi kejar-kejaran dengan kepolisian. Para pejalan kaki terlihat panik dan mencoba untuk menghindari trotoar, sebelum akhirnya Sor berhasil diringkus.

Menurut seorang anggota dewan, Justin Brannan, insiden itu tampaknya dengan acak menargetkan pejalan kaki. Akan tetapi secara jelas merupakan insiden yang disengaja.

"Pengemudi ini tahu apa yang dia lakukan, tahu bahwa dia menabrak orang," kata Brannan, dimuat Reuters.

Menurut laporan dari pejabat itu, kemungkinan Sor memiliki penyakit mental. Pasalnya ia sempat mengatakan kepada polisi bahwa ia ingin mati.

Penyelidik percaya bahwa selama beberapa bulan terakhir, Sor tinggal di dalam truk U-Haul dengan kondisi mental yang buruk, dengan pihak berwenang menemukan beberapa pakaian, tas, botol air, dan cangkir kopi yang berserakan di dalam truk sewaan itu.

Menanggapi insiden ini, Sewell memastikan kepada masyarakat setempat bahwa kejadian itu bukanlah aksi terorisme, dan penyelidikan masih terus berlangsung untuk mengetahui motif dari pengemudi truk.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA